My Desk my Throne

Setiap orang pasti punya spot tertentu yang bikin mereka paling betah berlama-lama, ntah di rumah, di kampus, di sudut kota. As for me, when at home (kosan termasuk rumah juga), my desk is my throne. 

Kemarin waktu Tari, temen kampus tetangga kamar lewat depan kamar, dia komen.. "Ini nggak hari ini, kemaren, 2 hari yang lalu, seminggu lalu, mbak bina posisinya tetep ya, pasti di meja, cuma bajunya aja yang ganti." ... and she was so right. 

Kalau waktu saya di kamar dalam keadaan melek itu 100%, I do spend 60% on my desk. Ngapain? Ya banyak. Kebanyakan di depan laptop, ntah surving, ngerjain tesis, nonton film, ngapain-ngapain lah. Kalo lagi males sama screen, do some traditional stuffs like writing on my diary (emm.. should I skip this part? :D), bikin catetan tentang tesis, baca buku, sampe foto selfie, hehehe. Jaman-jaman S1 waktu masih di rumah bude juga, meja belajar adalah tempat di mana saya bertengger terutama setelah magrib.

Mungkin kebiasaan waktu kecil ketika orangtua mengharuskan belajar dari jam 7 sampe jam 9 di meja belajar jadi salah satu faktor kenapa saya paling suka ndekem di meja belajar. Nggak harus belajar lo ya... karna waktu kecil itu juga meja belajar saya deket sama ruang tv, cuma kesekat tembok setengah ruangan. Jadi walaupun jam 7 sampe jam 9 diharuskan belajar, tv tetep kedengeran dan saya suka ngintip sambil mainan kursi diangkat-angkat ke belakang. Kalo ortu nengok, mereka akan selalu ngomel, terutama ibu. Dan yep, nggak mungkin jera lah gitu doank, diomelin mah biasa aja, hehe. Tapi kalo mau ujian ato ulangan harian belajarnya tanpa ngintip kok, beneran, nggak bohong. Cuman kadang konsentrasi dengerin dialog sinetronnya, waktu itu musimnya Tersanjung  sama Tersayang :D. 

Sekarang itu kebawa di kosan, sementara di rumah meja belajar sudah bukan daerah teritorial saya. Spot favorit saya ketika di rumah sekarang adalah ruang tamu. Meja ruang tamu lebih tepatnya. Cuman kali ini tv nggak begitu menarik lagi. I've grown up after all. 

So, where's your favourite spot?




Comments

  1. so do I. I do so many things in my desk. oh add one thing, the bed as well. hahaha baca sambil tiduran itu adalah obat tidur paling mujarab. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah, since my bed here is not so friendly, cuma baca aja yang bisa dilakukan di kasur kosan cint, qiqiqi

      Delete
  2. It's so mine. :D
    My favorite spot is the corner of my room. Spending most of my free time or even the busiest time there, on my desk with my lovely leppi; browsing, writing, chatting, and even dreaming. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooh jadi mejanya mbak Mey ada di pojokan, qiqiqi. Mejaq nempel tembok tapi nggak di pojok mbak :D. Beda tipis lah ya, hihi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Chrysanthemum (Tea)

Rindu Itu Berat

What is Good Teacher?