"Siapa Bilang Sehat itu Mahal"

Kalimat dalam tanda kutip di atas adalah slogan dari sebuah situs keren, medisiana.com
Situs yang ketemu secara nggak sengaja, dan mungkin jari saya ini dituntun Tuhan untuk ngeklik sini sana sampe akhirnya saya register juga di situs diskusi, konsultasi, dan sharing-sharing tentang kesehatan itu.

Awalnya gara-gara batuk flu yang nggak sembuh-sembuh, masih tiga hari memang, rasanya normal kan kalo batuk flu selama tiga hari. Masalahnya dalam tiga hari itu saya udah berusaha menjadi sehat, setidaknya mengurangi ketidakenakan badan kaya demam, nyeri di sini sana, hidung buntu, dan batuk yang bikin sakit tenggorokan. Caranya ya minum obat (sampe ganti 2x karna udah habis dua lembar nggak sembuh-sembuh juga, demamnya pun masih betah aja), banyak minum yang sungguh sebenernya bukan kebiasaan saya, banyak makan, dan rajin tidur siang. Mau ke dokter malu, hehehe... habis cuma flu ini kan, jadi saya tahan-tahan sampe beberapa hari, lihat reaksi badan lagi.

Nah, sejak kecil orangtua sudah ngenalin saya dengan sebuah minuman pereda panas dalam (katanya), sejeis teh dari bunga krisan yang namanya ciciwaci. lebih lanjutnya saya bahas di tulisan selanjutnya aja ya. Intinya, karna ini minuman yang dikenalkan leluhur (satu generasi, alias orangtua saya) yang bungkusnya cuma dihiasi sedikit tulisan berbahasa Inggris mengenai bahan dan jenis minuman itu, dan selebihnya tulisan mandarin yang membaca saja saya tidak bisa, apalagi tahu artinya, makanya googling khaiat "teh krisan" ini. Eh, ketemu sebuah artikel yang judulnya "Khasiat teh krisan" yang langsung saya klik. Ternyata artikel itu adalah mailing list nya dokter, judulnya dokter_umum gitu. Banyak orang yang konsultasi macem-macem penyakit. Pucuk di cinta dokter pun tiba kan, hahah... lumayan konsultasi gratis, walaupun sebenernya setelah mengetik uneg-uneg tentang penderitaan selama flu dan "send" sudah di klik, saya nggak bisa ngeliat posting saya tadi itu sukses nggak, ato muncul di sebelah mana. Dasar gaptek yang blusukan, ya sudah, saya kira mungkin besok saya cari lagi aja di google pake keyword "dokter_umum".

Eh tahunya keesokan paginya ada balesan di email saya. Kilat kan. Emang kalo konsultasi penyakit cocok tuh, balesnya cepet, jadi kalo ada diagnosis apa-apa atau ada yang mencurigakan bisa cepet ditangani. Dokternya gaul lagi, hihihi... Pak dokter itu nyaranin buat mengunjungi medisiana.com dan langsung saya samperin. Diliat liat liat... seru juga ternyata, dan tahulah saya kalo di situ banyak hal dan pengetahuan yang kita dapetin tentang kesehatan, penyakit-penyakit, dan cara hidup sehat, macem-macem lah. Banyak juga yang konsultasi, balesnya pun cepet.

Kayanya admin situs yang katanya adalah dua orang dokter di Nusa Tenggara, mengakses situs tiap malem, atau mungkin tiap mereka punya waktu seggang, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan di situ. Keren pokoknya. Salut saya.

Jadi kalo ada yang mau konsul soal kelainan kesehatan ato ada yang dirasa aneh di tubuh, coba ke situs ini aja, mungkin bakalan membantu ^^.

Comments

Popular posts from this blog

Chrysanthemum (Tea)

Rindu Itu Berat

What is Good Teacher?