Kembali lagi... Manusia hanya bisa berrencana



Setelah beberapa kali disorientasi, akhirnya aku membulatkan tekad buat daftar S2. Sekarang giliran niat udah full charge, things turn out differently. Tadi, pergi ke kampus dengan gagah berani, perut kenyang, sehat wal afiat, tekat bulat, semua berkas siap. Sehabis bayar pendaftaran di bank terkait, langsung ke warnet buat ngisi formulir pendaftaran online. Dan yang muncul adalah

"Maaf, pendaftaran belum dibuka", nah lo...

terang aja jadi keki, di website jelas-jelas pendaftaran dibuka minggu keII September sampe awal Desember. Lhah kok jadi selegenje gini. Telfonlah saya ke kantor pascasarjana UGM, and the woman on the other side told me

"Awalnya memang pendaftaran dibuka september mbak, tapi karna beberapa fakultas belum konfirmasi akan membuka penerimaan S2 untuk februari ini atau nggak. Makanya diundur, mungkin tanggal 24 oktober baru dibuka. Mbak langsung tanya ke FIB aja, saya kasi nomornya".

Nah kan buuk, bukan salahku lo ya kalo udah terlanjur bayar, masalahnya dua mingguan kemaren sebelum minta rekomendasi ke dosen I've asked some questions to the same number (kantor pasca), and a woman yang sepertinya (dari suaranya) lebih muda dari yang angkat teleponku tadi said, iya daftarnya semua online, langsung ke bank terdekat aja, nanti kalo pas ujian baru dateng ke kampus.

Oke, lanjut ke telepon berikutnya. Bapak di FIB bilang, program s2 sastra dibuka kok, selalu ada tiap tahunnya. Di sini relieved a bit, legaan lah... tapi waktu memastikan dengan tanya, "Oh yaudah kalo gitu pak, berarti nanti tetep bisa buat daftar ya akhir oktober itu?"

"Bukan oktober mbak, april nanti," he said.

DUEEEENG!!!! "hah, april pak? itu mulai kuliahnya atau daftarnya?"
"Daftarnya dibuka april, kalo kuliahnya sekitar september".
Hikz... langsung terbayang ibu dan babah, bukan apa-apa, udah kadung bayar gitu, masih april....

"Kalau saya udah terlanjur bayar gimana ya pak, bisa nggak buat daftar april nanti?"
"Di situ ada passwornya kan?"
"Iya pak"
"Ya dipake aja".

Ow My God.... hahah.... geli, kecewa, campur jayus. Pengan ketawa sendiri, tapi kesel juga kenapa nggak dari kemaren si embak bilang kalo ada fakultas yang masih nggak jelas buat pendaftaran februari ini. Ya ampuuun, aku yang payah, hehehehe.
Sumpah langsung cenut-cenut ini kepala. Emangnya darah rendah bisa kumat kalo lagi shock ya.. ??

Yah,... lagi-lagi, manusia cuma bisa berrencana, Tuhan yang menentukan. Sekarang, ketika udah lebih calm down, cenut-cenut nya tambah parah, tapi pikiran tambah jernih, apalagi sehabis bilang ibu' and she doesn't sound so disappointed. Syukur deh, nggak dimarahin.

Hemmm.... masih agak kecewa sih, tapi... mungkin ini jawaban doaku yang redaksionalnya sama dari dulu? ato there's something that I still have to deal with, yang aku sendiri nggak ngeh apa, maybe...
My mum said, "Ya udah simpen aja dulu bukti pembayarannya buat nanti". Yeah, of course, mum. Tapi masih lama.... :'(

Well, no regret. Dan ntah kenapa sepertinya walau lagi-lagi apa yang saya rencanakan nggak jalan on the right path, sekarang aku tetep pengen ngajar aja. Mungkin if it happens to me two months ago, or even last week, I won't make up my mind like this. Mungkin sekarang aku udah ikut tes di suatu tempat karna kalo dua bulan yang lalu I know the fact that s2 dibukanya april taun depan, pasti bakal mengerahkan segala kemampuan buat daftar di mana aja wes pokoknya, nggak pake pilih-pilih. Kalo tahu tentang ini minggu lalu, mungkin aku nggak bakal mengorbankan tes muamalat demi ikut babah ke madura, dan siapa yang tahu aku bakal ketrima ato nggak kalo niat udah sepenuh hati.

Rasanya memang langkah yang kita ambil dan timing dari langkah-langkah kita itu tanpa kita sadari udah diarahkan ke suatu track, our life track. Many things that make me believe that, and now I believe it even more, tanpa mengurangi keinginan hati ini buat terus berjuang dan mencari-cari masa depan yang baik. Bukan berarti menutup kemungkinan untuk hal lain, tapi kemantapan untuk lebih fokus ke cita-cita hidup lebih bulat aja, pasca beberapa kejadian dan beberapa perbincangan akhir-akhir ini.
Jadi... tunggu postingan setelah an appoinment minggu depan ya, hehehe

Comments

  1. loh, jare desember? hmm.. gj kampuse.. kuliah nang semarang ae...hehe
    ngajar d ndi?sing biyen?

    ReplyDelete
  2. Lhoo... kandani tunggu postingan setelah munggu depan kok, hehehehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Chrysanthemum (Tea)

Rindu Itu Berat

What is Good Teacher?