Program Wisata Keren Punya Detik

Detik.com
Barusan aja jadi pengunjung rajinnya, tambah nyesel, kenapa nggak dari dulu aja suka maen ke situs ini. Since sebulanan sebelum piala dunia 2010, tepatnya, jadi sering ngintip detik. Seru ternyata. Sekarang malah lagi ada program baru yang keren, wisata gratis euy.

Paminatnya banyak banget. Pendaftar yang inisialnya "S" aja ada 20 halaman lebih, gila yah. Padahal satu halaman ada 33 orang, brarti buat huruf S aja 660 orang belom lebihnya. Dan ini masih ada berapa hari lagi, wiiiiiih. Kaya' mengharapkan nemu jarum di anara jerami, hahaha
Tapi bukankah kita nggak pernah tahu apa yang bakal terjadi besok dan bukankah kita nggak bisa tahu ke mana operatornya detik ngarahin mousenya. Most of all, bukankah kita nggak boleh kehilangan harapan dan rasa percaya walo cuma dikit. Semangat semangat semangat!!! Temen-temen yang baca blog ini, coba aja buka detik.com di kategori travel, and try your luck.

Tempat-tempat wisatanya macem-macem. Kalo liat di kolom "spot wisata", ada tempat-tempat wisata dari pulau-pulau di sebentangan peta Indonesia (di gambar soalnya). Yang paling seru dan bikin exciting, ntar bakal dibikin tim yang masing-masing anggotanya 2 orang. Tim ini bakal dipencar di 33 tempat wisata di Indonesia. Bayangin aja serunya ke tempat yang ener-bener asing, keren, orang-orang baru, di negri sendiri pula. Seru banget buat ditaroh di "For Share", "Broad Way" ato nampang di notes facebook, hehehe. Menunjang salah satu impian masa depanq juga sih (off the record).

Hmmmm... coba lebih banyak lagi program kaya' gini. Manfaatnya gede banget, nggak cuma buat seneng-seneng aja. Kalo semakin banyak orang Indonesia yang bisa liat dan ngerasain betapa kayanya budaya kita, orang-orang sesabang sampe merauke bakal bisa juga ngrasain betapa kita ini potensial, dan itu semua kudu dijaga. Pemerintah juga. Ini lo orang-orang Indonesia masih banyak yang sayang sama budayanya, jangan boleh ada kejadian "pencurian" lagi.

Sebenernya bakal lebih bagus lagi kalo nggak cuma kegiatan pengenalan budaya bertajuk wisata gini yang diperbanyak, tapi juga program ngajar ato sukarelawan di daerah-daerah terpencil. Kaya infonya Obie tentang situs indonesiamengajar.com. Sumpah, pendidikan di daerah itu penting banget dan sangat perlu banget buat dikembangin.

Semangat lagi deh!!! Smoga laen ada lebih banyak lagi orang-orang yang peduli dengan kemajuan Indonesia. Amieeen 1jtx.

Comments

  1. wuuihhh menarik, gratis to? pokoke gratis menarik!hehehe
    sebetulnya banyak orang indonesia yang tertarik melihat budaya 2 indonesia yang lain. tapi d sini kan rekreasi adalah kebutuhan nomer sekian. Urusan perut, pendidikan is the first
    Enek sing ke belitong gak? ak pingin ndelok pantai sing akeh batu e d laskar pelangi. Bawa kamera SLR (kalo punya hehe) sip

    ReplyDelete
  2. btw template e genti maneh y iki?ckckckck peh gratis ae ganti2

    ReplyDelete
  3. iyo bie, macem2 tujuane. Kalo nggak salah enek daerah Sumatra dari sumut sampe jambi. Cobaen di aci.detik.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Chrysanthemum (Tea)

Rindu Itu Berat

What is Good Teacher?